Saya harus tahu sebelum membeli Komputer

Komputer

Komputer

Apa yang harus saya tahu sebelum membeli sebuah PC?

Pilih sebuah PC berdasarkan berbagai kebutuhan Anda sekarang, tapi tetap berjaga-jaga untuk penggunaan masa depan Anda. Pertama-tama, ketahui PC macam apa yang Anda butuhkan. Sebuah PC desktop adalah pilihan standar, namun jika Anda perlu mobilitas, sebuah notebook yang bagus pun cukup masuk akal. Prosesor Anda harus cukup cepat untuk mengerjakan tugas-tugas mendasar, tapi dengan daya ekstra untuk tugas-tugas yang lebih menuntut. RAM membuat Anda bisa menjalankan berbagai program yang lebih besar dan lebih banyak pada sekali waktu, jadi untuk mendapatkan lebih banyak merupakan gagasan yang bagus. Akhirnya, dapatkan hard drive yang cukup besar untuk menyimpan seluruh file dan program yang Anda butuhkan.

Mengapa prosesor saya penting?

Pikirkanlah prosesor sebagai otak PC Anda, yang mengkoordinasikan bagian-bagian lain untuk menjalankan seluruh aplikasi dan tugas yang diperlukan. Aturan umumnya adalah semakin cepat prosesor Anda, semakin baik performa komputer Anda dan lebih banyak lagi hal yang dapat dikerjakan. Untuk penggunaan biasa, prosesor Intel® Pentium® klasik merupakan pilihan yang andal, bisa melakukan berbagai tugas sederhana dengan cukup cepat. Jika Anda mau melakukan hal yang bahkan lebih banyak, Keluarga Prosesor Intel® Core™ menawarkan performa yang tidak hanya lebih cepat, tapi juga lebih pintar.

Aspire 4750: Teknologi Terbaru dengan Harga Terjangkau

Prosesor Intel  Core generasi ke-2 menjadi topik yang hangat sejak awal tahun 2011 ini. Performanya yang cukup jauh di atas pendahulunya adalah salah satu keunggulan yang ditawarkannya. Tentu saja, performa tinggi harus ditebus dengan harga tinggi juga, bukan? Eits, nanti dulu. Bukan Acer namanya kalau tidak bisa menawarkan solusi prosesor Intel Core generasi ke-2 yang terjangkau. Acer Aspire 4750 adalah solusi yang ditawarkan Acer.

Acer Aspire 4750
Prosesor: Intel Core i3 2310M (2.1 GHz, cache 3MB)
Memori: 2 GB DDR3
Harddisk: 500 GB
VGA: Intel HD Graphics 3000
LCD: 14”
Resolusi LCD: 1366 x 768 piksel
Jumlah USB port: 3 (2x USB 2.0, 1x USB 3.0)
HDMI port: ya
Konektivitas: Wi-Fi, LAN
Webcam: Acer Cine Crystal
Card reader: 5-in-1
Optical Drive: DVD-RW

Model eX-L 18 Jadi Laptop Gaming Terhebat di Dunia

maingear-ex-l-18-small
Masih belum punya referensi yang cukup bagi Anda yang sedang mengincar laptop gaming? Mungkin info berikut ini bisa memberikan Anda satu referensi baru atau justru menjadi laptop gaming pilihan hati Anda, who knows.
Hadir di kelasnya dan melansir dirinya menjadi model terbaru laptop gaming yang terhebat di dunia, akhirnya bangkit dari mati surinya, Maingear menghadirkan eX-L 18 yang mengiming-imingi Anda dengan apa yang Anda cari selama ini. Ingin tau spesifikasi lebih lanjut? Ayo intip isi dalamnya.
Laptop gaming canggih ini dibekali dengan processor Intel Core 2 Duo Extreme, twin NVIDIA GeForce GTX 280M sebagai GPU-nya, selain itu untuk memorinya 8GB DDR3, 3 2.5 inchi SATA atau SSD drive, dan sebagai tambahan drive Blu-ray. Untuk layarnya sendiri laptop ini seukuran 18.4 inchi dan memiliki resolusi yang cukup memuaskan yaitu 1.920 x 1.080 px. Tertarik memilikinya? Kalau begitu Anda harus rela merogoh kocek cukup dalam yaitu 2.999 USD atau sekitar 30 juta rupiah.

MSI CR720, Notebook Bergaya Klasik Berukuran 17.3 inchi

Anda sedang mencari laptop berukuran 17 inchi? Silahkan intip info berikut siapa tahu model laptop berikut bisa jadi acuan ataupun pilihan Anda membeli laptop nantinya.
Pihak MSI baru saja menambahkan laptop terbaru untuk jajaran Classic Series yaitu model CR720 yang berukuran layar monitor 17.3 inchi. Produk laptop CR720 ini tidak hadir sendiri, melainkan bersamaan dengan kehadiran laptop berukuran layar monitor 14 inchi dengan tipe CX420 dan CR420.
Dari segi konfigurasi hardware, kurang lebih ketiganya sama. Dimana dibekali dengan processor Intel Core, memori mencapai 4GB RAM dan kapasitas hardisk mencapai 500GB. Untuk grafis sendiri, laptop 17.3 inchi dan memiliki layar beresolusi 1600×900 ini menggunakan kartu grafis Intel GMA onboard.
Laptop MSI CR720 juga dilengkapi dengan Wi-Fi, HDMI port, Bluetooth, webcam 1.3 Megapixel, built-in speakers plus subwoofer, 4-in-1 card reader. Laptop ini juga sudah dibundel dengan sistem operasi Windows 7.
Sayangnya sampai saat ini belum ada sama sekali informasi bocoran mengenai kisaran harga dari laptop MSI ini.

Laptop Acer Timeline 1810T Akan Hadir Pada Peresmian Windows 7

timeline-116-inch-rm-eng
Berbagai jenis laptop terbaru siap-siap unjuk gigi di acara peresmian Windows 7. Hal ini sepertinya menggambarkan bahwa banyak produsen tak mau ketinggalan momen berharga tersebut. Termasuk di dalamnya perusahaan sekelas Acer yang memperkenalkan juga model terbaru dari laptop-laptop yang juga bersistem operasi Windows 7.
Kali ini datang dengan membawa nama Acer Timeline 1810T, laptop berukuran 11.6 inchi ini memang terhitung cukup baru karena menggunakan sistem operasi Windows 7. Diperkirakan laptop ini mampu bertahan selama 8 jam lamanya. Dilengkapi dengan multi-gesture touchpad, laptop ini sudah dibekali dengan processor CULV. Jadi kalau tujuan Anda mencari laptop yang cukup awet baterainya, sangat cocok dengan memilih laptop ini.
Selain itu laptop ini sudah dilengkapi juga dengan Wi-Fi, Bluetooth 2.1+EDR, webcam dan juga mic. Tersedia berbagai pilihan warna. Untuk segi harga, pihak Acer membandrol produk ini dengan harga 550 USD atau sekitar 5,5 juta rupiah. Anda tertarik memilikinya?

Notebook Acer Aspire TimelineX 1830T Terbaru Berbasis Core i5 & Tahan Baterai 8 Jam

Anda ingin mencari laptop Acer model terbaru? Kabarnya Acer berencana menghadirkan jajaran seri notebook terbaru yaitu seri Aspire TimelineX. Model pertama yang akan diluncurkannya nanti yaitu model 1830T.
Notebook Aspire TimelineX 1830T tersebut dibundel dengan processor Intel Core i5-520UM berkecepatan 1.06GHz, chipset HM55, memori 2GB RAM dan berkapasitas hardisk 160GB. Laptop beresolusi 1366 x 768 tersebut memiliki konektivitas pada jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth dan juga 3G.
Selain yang disebutkan di atas, terdapat pula fitur multi-in-1 card reader dan juga HDMI output. Untuk daya tahan baterai, notebook ini mampu bertahan selama 8 jam waktu pemakaian. Sayangnya belum disebutkan sekali berapa kisaran harga dari laptop ini nantinya.

Acer Iconia Tab A500: The First Real Android Tablet

Acer Iconia Tab A500

Demam Tablet secara resmi melanda Indonesia!! Tahun lalu, memang sudah banyak produk tablet yang beredar, namun dengan sistem operasi Android Froyo yang sebenarnya dirancang untuk smartphone dengan layar berukuran kecil. Nah, kini Acer siap memukau para spAcer dengan menghadirkan Acer Iconia A500, tablet berbasis sistem operasi Android Honeycomb pertama di Indonesia.

Design First

Sentuhan kemewahan desain amat terasa saat menyentuh Acer Iconia A500. Balutan finishing grey metal pada casing Acer Iconia A500 terasa kental dengan aura minimalis modern yang elegan. Hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 incinya yang terang dan tajam. Ukuran layarnya yang lega tersebut amat ideal jika spAcer gemar membaca buku atau browsing Internet. Dengan ukuran 10,1 inci, teks akan dapat ditampilkan dengan ukuran yang nyaman di mata. Bahkan berkat accelerometer, spAcer dapat memilih orientasi layar apakah memanjang atau melebar saat membaca atau berselancar di web.

Resolusi layar dan kontras yang tinggi juga membantu menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih baik. Layar sentuh kapasitif Acer Iconia A500, yang juga tahan terhadap goresan, membuat konten multimedia tampil lebih hidup dan mengagumkan.

Bagi yang masih membiasakan diri untuk mengetik dengan layar sentuh, Acer Iconia A500 telah dilengkapi port USB 2.0 yang kompatibel dengan keyboard USB. Tidak perlu driver atau software tambahan, cukup tancapkan saja keyboard USB dan spAcer akan langsung dapat mengetik dengan lancar dan nyaman. Alternatif lain, spAcer dapat menggunakan keyboard wireless berbasis Bluetooth yang tersedia sebagai aksesoris tambahan.

Performance First

Tentunya bukan cuma itu saja kelebihan Acer Iconia A500. Spesifikasi kelas atas telah dimiliki Acer Iconia A500. Kombinasi ciamik antara prosesor Nvidia Tegra 250 Dual-cortex A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, dan chip grafis GeForce irit energi, menjamin berbagai aplikasi Android yang berat sekalipun dapat dijalankan dengan mulus dan lancar di Tablet ini.

Memacu mobil di game Need For Speed: Shift, yang diberikan gratis untuk Acer Iconia A500, terasa amat mengasyikkan karena nyaris tidak ada lag yang mengganggu. Menyalip, menikung, dan manuver lain dapat ditampilkan dengan cepat dan baik. Kualitas visual game 3D ini juga telah menyamai kualitas visual konsol game sekelas PlayStation dan Xbox. Ingin lebih mantap lagi? spAcer tinggal menghubungkan Acer Iconia A500 ke TV LCD menggunakan kabel micro HDMI yang dijual terpisah. Tentunya jika spAcer sudah memiliki Acer Stream, dapat menggunakan kabel konektor micro HDMI yang disertakan dalam paket penjualan Acer Stream tersebut. Kami juga merekomendasikan beberapa game keren yang akan optimal berjalan di A500.

Untuk performa audio, Acer Iconia A500 telah dilengkapi dukungan teknologi Dolby Mobile Stereo untuk reproduksi suara yang akurat. spAcer juga dapat mengatur setting equalizer, baik untuk musik dan video. Dengan begitu, suara yang dihasilkan akan sesuai dengan keinginan kita. Saat dicoba memutar film, peran Dolby Mobile Stereo amat terasa untuk mengubah Acer Iconia A500 menjadi layar bioskop pribadi. Untuk pengalaman terbaik, hubungkan  Acer Iconia A500 ke speaker atau headphone yang berkualitas dan rasakan sendiri bedanya.

Acer Iconia A500 ternyata tidak hanya untuk konsumsi konten-konten keren saja, tapi juga untuk berkreasi. Pasalnya, terdapat dua kamera di bagian depan dan belakang. Untuk kamera bagian depan, resolusinya 2 megapixel dan dirancang untuk menunjang kegiatan videocall. Tentunya, spAcer juga bisa menggunakannya untuk foto diri dong… Sedangkan kamera bagian belakang telah memiliki resolusi 5 megapixel, lengkap dengan autofokus dan flash LED. Kamera ini juga cukup tangguh untuk urusan video, karena mampu merekam video HD 720p (1280×720 pixel).

Apps First
Jika pernah membaca review smartphone keluaran Acer, pasti spAcer sudah tahu bahwa Acer selalu memberikan serangkaian aplikasi eksklusif untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Tradisi tersebut juga berlanjut di Acer Iconia  A500. Salah satu aplikasi yang memukau adalah Photo Browser 3D. Koleksi foto spAcer yang tersimpan di A500 dapat ditampilkan dalam bentuk slideshow 3D yang keren. Jika kurang suka dengan efek 3D, spAcer bisa memilih tampilan seperti album foto. Penggunaannya amat mudah, hanya dengan memilih folder foto yang ingin ditampilkan.

Photo Browser 3D: Zoom in
Photo Browser 3D: Album

Penyuka Facebook dan Twitter akan terbantu dengan Social Jogger, aplikasi yang dapat mengakses Facebook dan Twitter sekaligus dan menyajikannya dengan tampilan yang lebih menarik. Sedangkan bagi spAcer yang ingin menggunakan Acer Iconia A500 sebagai alat kerja, dapat memanfaatkan aplikasi Documents To Go yang diberikan gratis di dalam Acer Iconia A500. Acer juga memberikan aplikasi Docs To Go yang dapat digunakan untuk membuka dan mengedit file MS Word, Excel dan PowerPoint.

Selain tiga aplikasi di atas, Acer Iconia A500 masih memiliki beberapa aplikasi eksklusif lainnya seperti Nemo Player, Musica, AUPEO (trial), Acer Sync, dan clear.fi.

Tablet First

Komputer tablet berbasis Android boleh terbilang masih muda, namun pengalaman yang diberikan oleh Acer Iconia A500 amat mengagumkan. Dengan racikan spesifikasi yang tepat guna dan sistem operasi Honeycomb yang khusus dirancang untuk tablet, Acer berhasil menghadirkan pengalaman menggunakan komputer tablet yang memuaskan. Dengan kinerja prosesor yang handal, desain menawan, daya tahan baterai yang mencapai 7 jam, serta paket aplikasi eksklusif yang berguna, Acer Iconia A500 siap menjadi teman teknologi Anda yang canggih dan keren.

Acer Iconia = FUN!!!

Acer Aspire 4253 : Notebook Khusus Untuk Pelajar

Setelah sekian lama kita mendengarkan konsep Fusion dari AMD, akhirnya teknologi itu datang juga. Acer menghadirkannya pertama kali ke Indonesia dalam bentuk notebook dengan Acer Aspire 4253. Notebook ini mengusung prosesor Fusion dari platform AMD Brazos, yaitu AMD E-350.

Acer Aspire One 522

Setelah kehadiran Acer Aspire 4253 dengan APU AMD pertama, kini Acer kembali menghadirkan solusi berbasis APU AMD. Produk ini diberi nama Aspire One 522. Kali ini, APU yang digunakan adalah AMD C-50 dan kategorinya adalah netbook. Apa? Netbook? Ya, ini adalah netbook yang dimotori APU AMD. Apa kelebihannya? Mari kita simak ulasan berikut.

Aspire 4750: Teknologi Terbaru dengan Harga Terjangkau

Prosesor Intel  Core generasi ke-2 menjadi topik yang hangat sejak awal tahun 2011 ini. Performanya yang cukup jauh di atas pendahulunya adalah salah satu keunggulan yang ditawarkannya. Tentu saja, performa tinggi harus ditebus dengan harga tinggi juga, bukan? Eits, nanti dulu. Bukan Acer namanya kalau tidak bisa menawarkan solusi prosesor Intel Core generasi ke-2 yang terjangkau. Acer Aspire 4750 adalah solusi yang ditawarkan Acer.

Acer Aspire 4750
Prosesor: Intel Core i3 2310M (2.1 GHz, cache 3MB)
Memori: 2 GB DDR3
Harddisk: 500 GB
VGA: Intel HD Graphics 3000
LCD: 14”
Resolusi LCD: 1366 x 768 piksel
Jumlah USB port: 3 (2x USB 2.0, 1x USB 3.0)
HDMI port: ya
Konektivitas: Wi-Fi, LAN
Webcam: Acer Cine Crystal
Card reader: 5-in-1
Optical Drive: DVD-RW


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: